Monday 18th November 2019

Ir.Atyanto Busono MT : 3 Renstra Penting Pembangunan

 


CAHAYA MEDIA – SULUT, Pembangunan bagian yang sangat penting di setiap daerah ini merupakan hal  yang menjadi tolak ukur kemajuaan suatu daerah terlebih sulawesi utara dan gorontalo, yang merupakan wilayah XV Balai Jalan Nasional yang di kepalai oleh Ir Atyanto Busono MT, ditegaskan Busono saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Selasa (20/12).

Busono menuturkan bahwa pada renstra pertama program kemantapan jalan harus tetap dipertahankan atau bahkan harus naik dari 89 persen menjadi 90 persen.
“Setiap tahun naik dan mencapai target. Untuk di tahun 2019 nanti bisa mencapai 98 persen. Itu khusus untuk kemantapan jalan, mantab dalam artian baik atau tidak ada yang rusak,” ungkapnya, renstra kedua  adalah menunjang program strategis pemerintah, dimana program pemerintahan Jokowi-JK adalah program nawacita  “Program-program strategis seperti jalan tol, seperti tol Manado-Bitung harus selesai tahun 2019 awal. Tentunya membangun soal nawacita yang dimulai dari pinggiran, kemudian perbatasan karena kita berbatasan dengan Philipine dan pulau terluar serta kita juga harus membangun kawasan – kawasan kepulauan seperti Sangihe Talaud, Miangas dan sebagainya. Dan kita sudah laksanakan itu,” jelasnya, renstra ketiga, Busono mengatakan bahwa pihaknya bersinergi dengan pemda, apalagi pemda sulut sangat konsen terhadap pertumbuhan pariwisata sehingga bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, baik mikro dan makro .
“Kita harus mendukung itu, dengan cara apa? yaitu dengan cara jalan-jalan harus mantap menuju kawasan-kawasan pariwisata, kemudian juga indah, karena pariwisata harus juga indah. rumputnya harus bagus dan rapih tidak ada lubang, markah dan sebagainya,” paparnya.
Sementara itu, terkait masalah kemacetan Busono menandaskan sebagai kota menuju metropolitan, Kota Manado juga merupakan salah satu dari program.
“Dengan cara yaitu, kita sukseskan Manado Outer ringroad, kemudian juga termasuk didalamnya adalah baypass, interchange manado bypass yang akan selesai tahun ini,” kata kepala balai jalan nasional wilayah xv sulawesi utara dan gorontalo Ir. Atyanto Busono MT.

Setiap program dari pemerintah kita harus mendukungnya termasuk memberikan saran saran serta masukan masukan yang baik kepada pemerintah agar setiap proyek pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa terlaksana dengan baik sehingga Sinergitas di semua lini pembangunan daerah bisa berjalan dengan tepat termasuk masukan masukan dari masyarakat pada umumnya.(Nixon)

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses