Monday 18th November 2019

2.412.52 Km Ruas Jalan Nasional Sulut dan Gorontalo Ungkap Ir.Atyanto Busono,MT

CAHAYA MEDIA – SULUT, Jalan dan Jembatan adalah hal terpenting dalam pembangunan di setiap daerah di indonesia lebih khusus jalanya di Sulut dan Gorontalo,  yang merupakan wilayah balai pekerjaan Jalan Nasional  XV.

Di temui di Ruang Kerjanya kamis 23 februari 2017 kepala balai pekerjaan jalan nasional XV  Ir Atyanto Busono mengatakan dan menjelaskan katanya ” luas ruas jalan nasional untuk wilayah XV  sebesar 2.412.52 km yang terbagi untuk wilayah sulut dan gorontalo, seperti luasnya ruas jalan  nasional sulut sepanjang 1.663.92 kilometer baik tersebar di wilayah bolmong raya, Minahasa, mitra, manado,minsel, minut serta derah kepulawan talaud, untuk ruas jalan nasional  gorontala  dengan besaran ruas jalan sebanyak  748.60 km, jadi dengan luas jalan tersebut akan terus menerus daerah kita mengalami kemajuan yang baik kata Atyanto Bunono.

Dengan besaran luas jalan nasional ini maka kami akan terus  berusaha memperbaiki jalan jalan yng rusak, akibat dari berbagai macam hal , ataupun jalan jalan yang sementara dalam pelaksanaan  pekerjaan proyek katanya busono.

Sedangkan proyek yang sudah jalan saat ini dengan beban anggaran seperti jalan Tondano – kawangkoan minahasa utara yang merupakan jalan nasional biaya anggaranya  sebesar 7 miliar lebih, Tomohon – kawangkoan Tumpaan, tilong sebesar 5,5 Miliar, poigar, Maelang,tombatu dll sebesar 9 miliar, dan  proyek jalan, serta jembatan pengangarannya  sudah kami masukan. Untuk di proses tender. Lanjut  katanya,(Nixon)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses