Monday 18th November 2019

Dirut Dr. Maxi Rondonuwu DHRS, MARS : Sinergitas Memberikan Pelayanan Prima Pada Masyarakat dan Memenuhi Kebutuhan Stock Darah Pasien

CAHAYA MEDIA – SULUT, MANADO –Kesehatan adalah hal yang paling utama dalam kehidupan kita, kalau kesehatan kita terganggu maka secara keseluruhan mengganggu aktivitas kita  dimanapun kita berada, menindak lanjuti kunjungan anggota dewan sulut  bapak Yongki Limen ke RSUP R.D. Kandou  yang di terima langsung oleh Dirut Dr. Maxi Rondonuwu DHSM, MARS dan para staf serta karyawan kandou, kunjungan ini langsung di terima dengan baik oleh dirut Maxi  sekaligus langsung menuju ruang instalasi gawat darurat sambil melihat lihat keberadaan rumah sakit dan para pasien yang ada kemudian di lanjutkan menuju ruang Donor Darah rumah sakit kandou sambil melihat stok darah yang ada di rumah sakit, dalam kunjungan tersebut anggota dewan bapak Youngki Limen memberikan masukkan masukan yang baik demi kemajuan rumah sakit kandou kata youngki , sekaligus Dalam menunjang pembangunan di sulawesi utara di samping sarana dan prasarana pada umumnya, maka yang perlu mendapat perhatian khusus adalah sarana dan prasarana rumah sakit yang ada di kota manado, yang merupakan barometer ibu kota propensi sulawesi utara yaitu Rumah Sakit Umum Pusat Prof R,D Kandou yang di pimpin langsung oleh Dirutnya Dr Maxi Rondonuwu, dalam Menuju Akreditasi Joint Commision International (JCI) RSUP Kandou terus berbenah untuk memantapkan persiapan menuju rumah sakit berstandar internasional. Dengan yel~yel yang terus digaungkan oleh semua komponen rumah sakit yakni “Kandou Hospital, One Spirit One Commitment,~ International Acreditation, Yes,,yes,,yes,,go ahead”. inilah yang menjadi satu tekad RSUP Kandou untuk tetap komitmen dengan JCI yang ditargetkan boleh diraih tahun ini. Sehubungan dengan persiapan tersebut, maka dilakukan Bimbingan Tehnik oleh Subdit Mutu dan Akreditasi Rumah Sakit Kemenkes dibawa pimpinan dr. Eka Viora Sp,KJ(K) selaku Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan bersama dr. Hervita Diatri, Sp.KJ(K) diaula lt.2 RSUP Kandou pada hari Jumat, 24 Februari 2017 . Direktur Utama dalam pertemuan tersebut sangat berterima kasih atas perhatian dari Kemenkes khususnya bidang akteditasi kepada RSUP Kandou lewat acara ini yang dilakukan dalam rangka akselerasi pencapaian akreditasi internasional dimana rumah sakit vertikal masih ada 3 rumah sakit yang belum terakreditasi internasional salah satunya rumah sakit RSUP R.D. Kandou.

 

Ketika di hubungi via telpon Dirut Dr. Maxi Rondonuwu mengatakan bahwa  kami akan bekerja secara all out mempersiapan dan menjalankan apa yang menjadi prioritas dari  kesiapan kami menuju akreditasi internasional termasuk SOP yang merupakan standar internasional, salah satu contoh kami bekerja sama dengan beberapa stoukholders kami seperti palang merah indonesia yang menyiapkan stock darah bagi para pasien dan rumah rumah sakit lainnya di sulawesi utara, sebagai contoh pasien yang menggunakan jaminan kesehatan BPJS untuk  stoch darah gratis tidak di pungut biayanya karena kami bersinergitas serta bekerja sama dengan palang merah indonesia sulawesi utara bagian donor darah  bukan juga cuma di UPTD manado termasuk UPTD daerah lainnya demi mencapai pelayanan bagi para pasien dan masyarakat pada umumnya secara khusus untuk darah  RSUP R.D. Kandou membayar ke Unit Trasfusi darah sulut sebesar 360.000 perkantong, Kata Dirut RSUP R.D. Kandou Dr. Maxi Rondonuwu DHSM. MARS dan memberikan  pelayanan prima pada masyarskat termasuk memenuhi stok darah bagi pasien.

Sudah tentu ini merupakan langkah yang sangat baik di lakukan oleh Dirut  Maxi Rondonuwu dalam menunjang program pemerintah serta meningkatkan pertumbuhan pefekonomian di bidang kesehatan dengan pelayanan secara internasional  mengingat rumah dakit kandou ini  berkat  perjuangan dan tangan keberuntungannya bisa menjadi rumah sakit bertaraf internasional,sebagai madyarakat kita harus bersyukur di sulut sudah hadir rumah sakit  R.D. Kandou dengan status internasional. dalam menghitung hari saja kita akan menikmati pelayanan ini, apalagi pasien exsecutif pasti sangat terasa akan pelayanannya, bukan cuma itu saja pasien umum juga akan terasa pelayananya termasuk pasien BPJS yang  turut juga menikmati pelayanan ini (Nixon)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses