Thursday 4th March 2021

Dirut Maxi Rondonuwu : Pasien Mengalami Eklampsia dan di Tangani Protokol Penanganan Eklampsia.

CAHAYA MEDIA – SULUT. MANADO. Kesehatan salah satu faktor instrument pembangunan yang penting bagi masyarakat  termasuk pelayanan di rumah rumah sakit baik di indonesia terlebih di manado sulawesi utara, hal ini perlu di respon dengan baik apabila terdapat berbagai persoalan yang terjadi di rumah sakit, serta perlu di lihat dari berbagai sudut pandang yang ada dalam dunia kedokteran secara spesifiknya, Menanggapi permasalahan  yang terjadi di rumah sakit Kandou manado pada pasien Hesty Toweka 31 tahun. Dalam Jumpa Pers dengan wartawan yang di pimpin langsung oleh Dirut Dr. Maxi Rondonuwu DHRS. MARS dan wadir bidang medik Dr. Armenius Sondakh para dokter ahli Dr. John Wantania Sp.og , dr Juneke Kaeng Sp.og dan perawat serta kepala irina D isje Sondakh dan ibu Meike Dondokambey, Kasub Humas, dan bpk Tonny Kaunang, dalam jumpa pers di RSUP. RD. Kandou, 9 mei 2017 . Dirut mengatakan Kami telah melakukan tindakan tindakan medis sesuai prosudur yang ada sesuai mekaisme dan SOP nya. Seperti yang telah di sampaikan kepada kami lewat rilisnya hal mana Pasien Hesty Toweka 31 tahun masuk rumah sakit Prof R.D. Kandou Manado pada tanggal 8 april 2017, di rujuk dari rumah sakit umum tobelo maluku utara dengan Diagnosa hamil  32 – 33 minggu tambah Leukositosis di rawat di ruangan rawat inap D oleh tim dokter kebidanan dan kandungan, di rawat untuk menangani keadaan infeksinya di tangani bersama dokter bagian penyakit dalam dan di serta penanganan kondisi kehamilannya.

Setelah infeksinya teratasi pasien di rencanakan untuk terminasi kehamilannyacengan cara operasi sectio caesarea jika umur kehamilan sudah aterem  37 minggu dan kondisi ibu memungkinkan.

tanggal 26 april di lakukan pemetiksaan USG ulang oleh dokter specialis kebidanan dan sesudannya dokter menyampaikan kepada keluarga bahwa pada minggu depan pasien sudah akan di persiapkan untuk rencana operasi.

Tanggal 5 mei 2017 di konsulkan kebagian anastesi untuk rencana operasi dan akhirnya di jadwalakan di instalasi bedah sentral untuk operasi pada tanggal 8 mei 2017 usia kehamilan 36 – 37 minggu juga telah di konsulkan ke bagian bedah untuk pendampingannya saat operasi karna dari pemeriksaan USG di temukan juga adanya Massa ( Tumor ) di dalam perut, tanggal 6 mei 2017 sekitar jam 01.00 pasien  mengalami kenaikan tekanan darah di ikuti kejang dan penurunan kesadaran, pasien di Nyatakan mengalami ” Eklampsia ” pasien langsung di tangani sesuai protokol penanganan Eklampsia selanjutnya pasien di pindahkan me ruangan rawat intensive care unit (ICU) tanggal 8 mei 2017 pukul 06.30 pasien meninggal Dunia di ruangan icu, inilah informasi yang si sampaikan kepada kami pada saat rilis dan jumpa pers dengan Pihak rumah Sakit R.D. Kandou.(Nixon)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses