Tuesday 25th February 2020

Arini Saraswati Subianto Wanita Terkaya Indonesia Rilis Forbes

CAHAYA MEDIA  – Forbes merilis daftar terbaru orang terkaya se-Indonesia 2017. Tak banyak perubahan dalam peringkat tahun ini, di mana Hartono bersaudara tetap bertengger di peringkat teratas.

Namun, ada yang menarik dalam daftar Forbes kali ini. Di mana ada dua wajah baru yaitu Arini Subianto dan Hartono Kweefanus. Hartono merupakan salah satu pemilik dari kerajaan bisnis biskuit terbesar Asia, Monde Nissin.

Mungkin belum banyak orang yang mengenal Arini Sarraswati Subianto. Arini merupakan sulung dari tiga bersaudara putri Benny Subianto. Benny sendiri adalah pengusaha yang pernah menjabat sebagai wakil presiden Astra Internasional pada 1988 dan pemilik saham Adaro Energy sejak 2005.

Ketika konglomerat Benny Subianto meninggal pada Januari 2017 lalu, Arini yang kekayaannya saat ini mencapai USD 820 juta atau sekitar Rp 11 triliun mengambil alih perusahaan bapaknya. Arini saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Persada Capital Investama, yang merupakan induk perusahaan keluarga Subianto.

Arini yang hobi pada buku dan kado ini mengawasi perusahaan investasi tersebut mulai dari produk pengolahan kayu, minyak sawit hingga pengelolaan karet dan batu bara.

Seperti ditulis Forbes, portofolio Persada saat ini mencakup 5 persen saham Astra International dan sekitar 12 persen saham di Adaro Energy.

Tak hanya itu, pada 2003 silam, Arini terbilang sukses membangun toko buku Aksara bersama satu teman sekolahnya. Toko buku ini terbentuk dari gabungan toko suvenir dan furnitur milik Arini. Toko ini kini memiliki tiga cabang di jakarta. 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses