Monday 26th October 2020

Riel Mantik : Manado Outer Ringroad III Dalam Progres Di Laksanakan

CAHAYA MEDIA – SULUT, Manado, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara Setelah melaksanakan agenda Sidang Paripurna kembalj lagi melanjutkan agendanya dengan melaksanakan hearing dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XV Manado meliputi wilayah Sulut  dan Gorontalo bersama dengan Komisi 3 pada selasa 16 Januari 2018 di ruangan komisi 3 bersama dengan Dinas Pemukiman Rakyat Sulut.

Dalam Hearing dengan Komisi 3 dewan sulut yang di pimpin oleb Amir Liputo Sekretaris komisi bersama anggota lainnya Youngki Limen, Edison Masengi, Youdy Moniaga, Bart Senduk, dan lainnya serta dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XV Manado Ir. Riel Mantik. Msc.Eng Sebagai Kepala Balai Pekerjaan Jalan  bersama dengan Timnya terdiri dari beberapa kepala Satker dan IT dari balai jalan.

Sebagai putra daerah yang Sukses dan Merupakan orang kepercayaan bapak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Dirtjen Kementerian PUPR Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto kepala balai jalan Riel Mantik menjelaskan kepada Pimpinan dan anggota komisi 3 dewan sulut dengan baik dan terperinci .

Katanya ” Manado Outer Ringroad 3 dengan panjang 11.55 km untuk tahun anggaran 2018  kami telah mempersiapkan progresnya dengan perincian berupa Anggran untuk Konsttuksi sebesar 150,65 miliar serta anggaran Supervisi sebesar 4,35 miliar dengan panjang jalan 4,4 Km, hali ini kami bagi dalam 2 paket pekerjaan proyeknya antara lain Paket 1 anggarannya sebesar 83,71 miliar dengan panjang jalan 2,15 Km, Paket 2 anggarannya sebesar 66,94 miliar dengan panjang jalan 2,25 Km  jelas pak Kepala balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XV Manado Riel Mantik.

Lanjutnya untuk  Fasilitas yang telah di bangun oleh kami balai Pelaksanaan jalan nasional wilayah XV  Msnado untuk lampu lampu jalan dan jembatan itu merupakan tanggung Jawab dari pemerintan kota dan kabupaten dan propinsi kami menyediakan fasilitas lampunya dan tiangnya akan tetapi untuk listriknya bukan kami lagi dan itu tanggung jawab pemerintah kota dan kabupaten jelas pak Riel M kepada seluruh pimpinan dan anggota komisi dan pegawai dan wartawan yang meliput agenda ini.

Selanjutnya pak Riel Meminta dukungan kepada pimpinan dan anggota dewan untuk  membuat Perda RUMIJA atau Ruang Milik Jalan. Dengan tujuan perda ini untuk setiap pengguna jalan tidak sembarangan memarkir kendaraan di jalan jalan dan Jembatan yang telah di bangun, karena ini semua sarana dan prasarana ini untuk masyarakag pada umumnya juga demi kemajuan bangsa dan derah kita ter utama di sulawesi utara. (Nixon Tanos)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses