Monday 18th November 2019

FGD Bank Indonesia Perwakilan Sulut Di buka Oleh Wagub Steven Kandouw

CAHAYA MEDIA – SULUT, Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi iUtara  mengadakan agenda kegiatan berupa Focus Group Discusion Dengan Tema ” Membangun sumber daya manusia yang bersaing menuju sulut hebat 2021 yang tertempat di kantor perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara pada 14 Febrari 2018.

Dalam agenda itu juga turut di Buka dan di hadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw sekaligus Ketua ILUNI UI cabang Sulut dimana kegiatan ini berupa  focus group discussion bekerja sama dengan ILUNI UI Sulut dan di hadiri oleh Beberapa perwakilan Perusahan seperti PT. Cargill Indonesia, dan beberapa pimpinan Koperasi  di sulawesi utara.

Dalam sambutan yang di bawakan oleh Wagub Steven Kandouw mengatakan pentinganya Peningkatan Kualitas SDM sulawesi Utara dalam rangka pengentasan kemiskinam,  pertumbuhan ekonomi, peningkatan daya saing sulawesi utara  wagub menambahkan bahwa beberapa indikator menunjuhkan kualitas SDM sulut menunjuhkan Pelemahan seperti dari indeks pendidikan dan indeks guru sulut, tingkat UMP sulut menempati posisi 3 di indonesia tertinggi nasional kata steven kandouw.

Bank Indonesia dalam hal ini menunjang program pemerintah lewat FGD ini  menjadi Concern bagi kami unguk terus membetikan Advisory  pada pemerintah sulawesi utara  dan stakeholder dalam rangka mencari solusi permasalahan ini melalui seminar ILUNI  UI Sulut lewat beberapa usulan rekomendasi yang didapat dan sampaiakan antara lain :

1. Pemerintah daerah sulawesi utara bersama kabupaten dan kota menyusun Roadmap Supply Demand tenaga kerja dalam rangka peningkatan sdm berdasarkan pemetaan dan permasalahan ualitas sdm di masing masing kabupaten dan kota di sulut dan perlu dievaluasi.

2. Penungkatan skill SDM via pendidkan dalam keakhlihan dan ketrampilan menyerap tenaga kerja di sulawesi utara bekerja sama dengan akademisi dan industri.

3.Peningkatan kualitas derta size dari sentra sentra pelatihan ketrampilan tenaga kerja dengan memoerkuat para ahli di bidangnya yang terkait.

Ketiga hal ini di sampaikan langsung oleh Deputi Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara MHA.Ridwhan dalam agenda FGD ini dimana kepala bank indonesia perwakilan sulawesi utara Soekowardojo turut hadir juga bersama. (Nixon Tanos)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses