Tuesday 22nd October 2019

Soekowardojo : Revolusi Industri Ke 4 serba Digital

CAHAYA MEDIA – SULUT, Bank Indonesia kantor perwakilan Sulawesi melaksanakan capacity building UMKM bertemakan UMKM Go digital di hotel four points Manado pada  Jumat 1 Gebruari 2019 .. Capacity building diikuti oleh puluhan UMKM dari kabupaten kota se Sulawesi Utara. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian bank Indonesia terhadap UMKM di Sulawesi Utara.

Soekowardojo, kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara mengatakan saat ini sudah memasuki revolusi industri keempat  “Kami menaruh perhatian kepada UMKM agar lebih kuat dan maju menghadapi era digital. Bahkan BI memiliki satu wadah inovasi start up yang dapat diikuti,” tambahnya. Ia menjelaskan usaha start up ini perlu mengurus izin di Bank Indonesia. Mengurus izin ini lebih kepada usaha yang sistem pembayarannya memindahkan dana dari satu rekening ke rekening lainnya.

Ia menyatakan usaha-usaha yang lebih kepada memberikan pinjaman bisa meminta izin kepada OJK. “Intinya bisa dilihat dari fungsi usaha itu seperti apa, sehingga otoritas izinnya bisa ke Bank Indonesia atau ke OJK,” dijelaskannya kepada puluhan peserta capacity building kata Soekowardojo.

Dengan adanya kegiatan ini memberikan dampak yang baik bagi UMKM di sulut untuk lebih di tingkat bahkan bisa naik kelas. ( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses