Friday 26th April 2019

Vonny A. Rumimpunu : Pemilu Menentukan Masa Depan Bangsa dan Daerah.


CAHAYA MEDIA – SULUT, MINUT – Pemilihan Umum yang akan memilih para wakil rakyat yang akan duduk di lembaga Legislatif baik tingkat Kota/Kabupaten serta daerah Provinsi sulug serta DPR RI dan DPD semakin dekat, inimterlihat dari hasil pantauan kami di beberapa daerah di wilayah sulut salah satunya adalah Daerah Minahasa utara, partisipasi aktif masyarakat khususnya kecamatan Dimembe, Likupang Selatan dan Talawaan dalam pemilu 17 April 2019 mendatang sangat menentukan, Perubahan masa depan bangsa maupun Pembangunan disegala aspek di daerah pemilihan calon legislatif sangat menentukan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

Pemilu 17 April 2019, secara politik akan mampu menentukan nasib bangsa dan negara 5 tahun mendatang dalam memberikan hak suaranya dalam membangun daerahnya terhadap anggota dewan yang kita pilih ke depan.

Seperti dari hasil pantauan kami dalam bidang politik dan ekonomi semua agenda ini saling berkaitan dan menguntungkan untuk pertumbuhan ekonomi daerah termasuk masyarakat yang ekonomi bisa di angkat lewat sarana sarana pemberiaan UKM pada masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya, dengan kita memberikan hak suara kita sudah tentu ini akan menentukan masa depan daerah tersebut lewat dukungan para anggota dewan yang kita pilih untuk mengusulkan program program Pembangunan yang ada di desa dan saling bersinergi dengan pemerintah setempat.
Dimana anggota dewan mempunyai fungsi sebagai Badgeting, Controling, dan lainnya sesuai fungsi dan tanggung jawabnya.

Seperti ketika kami lakukan pantauan di lokasi minut dan daerah sekitarnya yang banyak menerima masukan dari masyrakat serta harapan harapan dari masyarakat terhadap calon calon anggota dewan di daerah pemilihannya di samping itu juga ada masyarakat yang hanya berpikiran biasa biasa saja.
Dalam menghadapi pemilu ini banyak juga maraknya isue yang tidak baik yang terjadi menjelang pemilihan umum, Hal ini disampaikan Vonny Adel Rumimpunu(VAR) menanggapi maraknya isue provokatif jelang pemilu 17 April mendatang.

Selain merusak sistim demokrasi di tanah air, isue provokatif yang dimainkan tidak bertanggung jawab hanya akan memperlebar kesenjangan sosial di masyarakat yang selama ini sudah terjaga dengan baik termasuk di sulawesi utara lebih khusus kabupaten minahasa utara
“Saya optimis, masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang dewasa dalam bertutur dan bertindak.
Modal tersebut menjadi dasar yang kuat menuju suksesnya pemilu 17 April mendatang,” kata perempuan paruh baya yang selama ini dikenal peduli dengan perjuangan hak kaum perempuan dan anak di kabupaten Minut.

Menurut VAR, ada 3 hal mendasar yang harus diantisipasi masyarakat pemilih jelang pemilu 2019 yaitu, berita hoax, isue SARA dan dinamika politik.
“Dari 3 hal diatas, hoax adalah propaganda yang berbahaya yang merusak nilai nilai sosial kehidupan berbangsa dan bertanah air. Mari kita tolak segala bentuk hoax yang sengaja dimainkan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab,” tutur VAR, sapaan perempuan asal desa Paslaten, Kecamatan Likupan Selatan ini.

lanjut VAR, medsos menjadi salah satu sarana paling strategis dan empuk untuk saling menjatuhkan lawan maupun kawan.
“Saya berharap kita akan arif dan bijaksana dalam menggunakan medsos. Pemilu menentukan masa depan bangsa kedepan ” jelas Vonny Adel Rumimpunu disela sela menghadiri festival buah, seni & kebudayaan di desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan. (nixon tanos)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses