Friday 26th April 2019

Andrei Angouw : Visi Misi Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Singkron

CAHAYA MEDIA – SULUT, Manado, Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw mengatakan bahwa Inti dari Musrenbang sendiri yakni untuk menyamakan Visi dan Misi Pemerintah Daerah dan Pusat.

“Visi pemerintah pusat harus sejalan dengan pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan Kabupaten/kota,” Ujar Angouw usai meghadiri Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Utara untuk Tahun 2020, Selasa (02/04) 2019 di Hotel Peninsula

Selanjutnya, kata Angouw prinsip Perencanaan Pemerintah sendiri adalah untuk mensejahterakan rakyat.

“Pendapatan harus besar, pengeluaran harus kecil supaya masyarakat sejahtera. Jadi bagaimana kita fokus bagaimana agar pendapatan masyarakat meningkat,” jelas politisi besutan PDI-P ini.

Kedatangan Angouw dalam Musrenbang juga untuk mensukseskan acara serta untuk menggenjot pembangunan Tahun 2020 mendatang yang bertema “Memantapkan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Dan Peningkatan Pemanfaatan Infrastruktur”.

Gubernur Olly Dondokambey, berharap Musrenbang dapat meningkatkan peran masyarakat dalam mendukung pencapaian prioritas pembangunan yang ada dalam negeri.

“Kegiatan yang terselenggara pada saat ini tidak hanya dimaksud untuk meningkatkan koordinasi, konsultasi, perencanaan dan pengendalian serta evaluasi pembangunan dalam rangka sinergi pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan daerah, namun juga untuk meningkatkan peran kita semua dalam mendukung pencapaian prioritas pembangunan nasional” ujar Gubernur Olly Dondokambey

Gubernur Olly juga mengigatkan untuk mengoptimalkan Musrembang RKPD agar memberikan hasil yang optimal

“Untuk itu mari kita optimalkan musrembang RKPD kali ini sehingga akan memberikan output serta outcome yang optimal” pungkas orang nomor satu di Sulut ini.

Turut hadir dalam Musrenbang perwakilan Menteri Dalam Negeri, Drs. H. Teguh Setyabudi MPd. Sebagai Kepala Badan Sumber Daya Manusia, Gubernur Olly Dondokambey, Sekertaris Daerah Edwin H. Silangen SE. MS, Anggota Dewan DPR RI Jendry Keintjem , Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Tiopan Aritonang, dan para Bupati, Wakil Bupati, Walikota, dan Wakil Walikota di Sulut.(humas, Nixon Tanos)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.