Friday 19th July 2019

Bank Indonesia Perwakilan Sulut Laksanakan Bersih Bersih Pantai Lewat Genbi

CAHAYA MEDIA – SULUT, Likupang, Kembali lagi Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara pada hari rabu 1/5/19 menggadakan agenda kegiatan berupa menginisiasi pembersihan objek wisata pantai Pall Marinsow Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

BI Sulawesi Utara mengajak sedikitnya 150 Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang merupakan mahasiswa di berbagai universitas di sulut untuk melakukan aksi bersih-bersih pantai.

Ratusan mahasiswa mengangkat sampah yang ada di pantai maupun area sekitarnya,
Ada yang membawa sapu lidi, kantong sampah. Lengkap dengan sarung tangan. Hanya sekitar sejam, pantai sepanjang 900-an meter itu bersih. Puluhan kantong terisi sampah plastik dan non-plastik.

Mahasiswa ini juga mendapat edukasi dari Jemmy Makasalah, Inisiator Bank Sampah Watutumou. Jemmy membagikan ilmu tentang pentingnya memilah sampah, “Sampah plastik bisa didaur ulang dan ada yang bisa kita manfaatkan kata Jimmy kepada para Generasi Baru Indonesia yang merupakan mahasiswa di universitas universitas yang berada di sulut.

Pimpinan dan perwakilan bank Indonesia juga turut hadir dalam hajatan ini seperti Nola Pangau Manager , Yuda Kristianto, Shinta Manurung serta beberapa staf Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.(Nixon Tanos)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.