Friday 19th July 2019

Refly Ngantung : Mengembalikan Kejayaan Rempah Indonesia

CAHAYA MEDIA – SULUT, Pertumbuhan perekonomian daerah Sulawesi Utara bergerak dengan baik termasuk Sektor Perkebunan dan Pertanian yang sangat berpengaruh pada masyarakat Sulut.

Di Temui di sela sela acara Kementerian  Pertanian Pusat pada Senin 24 Juni 2019 Kadis Perkebunan Sulut Refly Ngantung Mengatakan beberapa hal yang sangat baik untuk daerah Sulut terutama dan daerah lainnya di indonesia dan ini merupakan  bagian penting dalam mengembalikan Rempah Indonesia katanya.

Lanjut Kadis President Beramanatkan untuk Mengembalikan Kejayaan Rempah Rempah Indonesia dimana lewat Kementerian Pertanian dan Dirjennya melaksanakan beberapa kegiatan untuk memenuhi hal yang di sampaikan oleh President sehinga lewat Kementrian Pertanian Membangunan Kawasan Perkebunan Berbasis Korposari yaitu 3 Pilot Project di Indonesia 1. LADA di Bangka Belitung, 2. KAKAO di Kolaka, 3. PALA di Minahasa Utara. Dengan anggarannya dari Kementerian Pertanian Indonesia lewat Dirjennya kata Refly,

Melihat hal itu dan  Peningkatan Produksi dan Perkembangannya sehingga Kejayaan Rempah Berjalan Dengan Baik, bekerja bersama baik lintas Daerah , Propensi, Pusat punya kewenangan bersama untuk membangun kawasan ini serta sumber dananya 3 pilot project berasal dari Kementerian Pertanian selama 3 tahun katanya kadis Perkebunan Sulut Refly Ngantung dalam Acara Seminar di Hotel West Langoon Sulut bersama Kementrian dan Dirjen serta beberapa peserta yang hadir seperti dari kementerian pertanian, lembaga penelitian, PSP, dinas perkebunan daerah minahasa dan minut kata kadis Perkebunan menutup wawancaranya bersama kami. ( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.