Friday 6th December 2019

Bank Indonesia Perwakilan Sulut Meresmikan Pojok Membaca dan Dongeng

CAHAYA MEDIA – SULUT, Manado, Kantor Perwakilan (KPW) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meresmikan Ruang Pojok Membaca dan Mendongeng di Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain GMIM El Manibang, Malalayang Dua, Manado.

Manager Kantor Perwakilan BI Sulut Sherly Piri menuturkan peresmian ini adalah bentuk kepedulian sosial BI yang telah berjalan tiga tahun terakhir. Sherly meminta agar siswa-siswa TK dan Kelompok Bermain GMIM El Manibang dapat sering mengunjungi Pojok Membaca tersebut.

“Tujuannya agar siswa-siswa di sini lebih pintar karena membaca buku itu adalah hal yang baik,” imbuh Sherly di TK dan Kelompok Bermain El Manibang Manado, Senin (26/8).

Ditambahkannya bahwa guru-guru perlu selalu mengarahkan siswanya untuk mengunjungi ruangan itu. Ia berharap siswa-siswa lebih cerdas lagi setelah membiasakan membaca buku.

“Kami (BI) pastinya akan memberikan buku-buku terbaru di Ruang Pojok Membaca dan Mendongeng tersebut,” tutur Sherly.

Kepala Sekolah TK dan Kelompok Bermain GMIM El Manibang Manado Yunita Langi berterima kasih kepada Kantor Perwakilan BI Sulawesi Utara atas bantuan itu. Dijelaskan Yunita dengan adanya Ruang Pojok Membaca dan Mendongeng ini, pihaknya akan menerapkan setiap pekannya diisi dengan mendongeng dari guru kepada siswa.

“Paling tidak ada 3 hari dalam seminggu siswa-siswa akan mendengarkan dongeng dari pengajar di sini. Saya yakin mendongeng ini akan menambah wawasan pengetahuan siswa-siswa kami,” ujar Yunita kepada seluruh yang hadir dalam peresmian tersebut.

Dalam acara tadi, dilakukan juga sosialisasi mengenai uang rupiah. Siswa-siswa dijelaskan tentang nama-nama pahlawan yang tertera di seluruh nominal cetakan uang rupiah. Hadir juga pada kegiatan tersebut Yena Arbonas Hutabarat, istri Kepala KPW BI Sulut Arbonas Hutabarat.


Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI Perwakilan Sulut, Nola Pangau mengatakan pada bulan Agustus ini, selain di Manibang tadi, BI sudah meresmikan juga BI Corner di dua kampus.

“Pertama di STIE Sulut, kemudian di Universitas Klabat. Ke depannya akan ada beberapa tempat lagi,” jelas Nola.

Menurutnya apa yang dilakukan BI merupakan wujud kepedulian BI untuk mencerdaskan masyarakat di seluruh Indonesia (Nixon Tanos)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.