Tuesday 22nd October 2019

KAGAMA : Menteri Kesehatan Jadi Keynote Speaker Seminar Nasional Kesehatan di Manado

 

CAHAYA MEDIA ‘ SULUT, Manado  Seminar nasional tentang Kesehatan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) sesuai rencana akan digelar di 4 kota di Indonesia salah-satunya Kota Manado.

Seminar nasional di Kota Manado akan digelar di eks Kantor DPRD Sulut kawasan Sario pada 19 September 2019, pukul 08.00-13.00 Wita, dengan topik ‘Kesehatan Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.O’.

“Keempat kota itu, yaitu Semarang dengan topik pendidikan, Balikpapan tentang ketenagakerjaan, Manado kesehatan dan Medan ada beberapa konteks yang diangkat,” ungkap Taufik Tumbelaka, Glady Kawatu dan Lilik Yuliarso mewakili KAGAMA Sulut kepada wartawan di Manado, Senin (16/9/2019).

Hasil dari seminar nasional di 4 kota tersebut akan ditindaklanjuti untuk direkomemdasi pada Musyawarah Nasional (Munas) KAGAMA di Bali, 15-16 November 2019.

“Akan dikomplikasikan di Munas November nanti. Adapun hasil dari Munas itu dibuatkan rekomendasi disampaikan kepada bapak Presiden Joko Widodo,” tandas Tumbelaka.

Keynote speaker pada seminar yakni Menteri Kesehatan Nila Moeleok, menampilkan 4 narasumber yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjur, Jawa Timur Ahdmad Noeroel Cholis, Ketua Asosiasi Dinas Kesehatan Indonesia Krisnajaya, International Consultant on Medicine Policy Budiono Santoso dan Prih Sarnianto dari Dosen dan Peneliti Universitas Pancasila.

Sementara untuk pembahas utama, diantaranya Kirana Pritasari (Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat (Kementerian Kesehatan), Nova Riyanti Yusuf (Dokter Kesehatan Jiwa), Kepala Dinas Kesehatan Sulut Debie Kalalo dan Kepala Dinas Sosial Sulut Rinny Tamuntuan.

Acara yang didukung Direktur Utama Rumah Sakit Prof Kandou, Jimmy Panelewen , Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry A M Dendeng, ini akan dihadiri peserta yang dari mahasiswa, perawat rumah sakit, dokter dan para pelaku di bidang kesehatan dan umum.

Peserta yang hadir akan dijaring melalui undangan secara online dengan jumlah keseluruhan 500 orang lebih yang bisa hadir ( Nixon Tanos)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.