Tuesday 22nd October 2019

BI Perwakilan Sulut Menuju Batas Utara NKRI

CAHAYA MEDIA -SULUT, Bitung. Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Utara kembali lagi melaksanakan program programnya untuk mengsosialisasikan kepada masyarakat pada umumnya.

Bertempat di Pelabuhan Armada Lantamal Bitung pada 8 Oktober 2019 Bank Indonesia Perwakilan Sulut Melaksanakan rangkaian kegiatan berupa Layanan Kas Kepulauan tahun 2019 di wilayah wilayah 3 T. ( Terdepan, Terluar, Terpencil )

Acara yang di buka oleh Deputi Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara  bapak Haratua Panggabean Mewakili Kepala Bank Indonesia Sulawesi Utara  yang di dampingi oleh Komandan Armada Lantamal Bitung yang di wakilkan juga berjalan dengan baik, dalam hajatan ini juga di berikan Cendramata Kepada Bank Indonesia perwakilan Sulut oleh Komandan Letkol Laut KRI SULTAN  NUKU Ch Rosiqin, serta bank Indonesia memberikan Cendramata kepada Komandan Letkol Laut juga .

Dalam wawancara dengan Deputi BI Perwakilan Sulut Haratua Panggabean mengatakan bahwa acara inj sebenarnya sudah di persiapkan beberapa minggu yang lalu tapi baru hari ini terlasana karna perlu adannha Koordinir semua pihak yang akan melaksanaka  kegiatan ini termasuk Armada Laut Lantamal Bitung juga, kami dalam tugas ini akan memebrikan pelayanan kas penukaran uang kepada masyarakat di pulau pulau tersebut serta memberikan Bantuan Sosial, Kesehatan dan edukasi mengenai mata uang rupiah kepada masyarakat katanya serta kamj di bantu juga oleh Armada 8 lantamal bitung termasuk tim kesehatannya serta bekerja sama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah wilayah tersebut. Uang yang kamj siapkan berupa pecahan Kecil sebanyak 1 miliar kata pak Haratua Panggabean pada kami.

Komandan KRI Sultan Nuku Letkol Laut Ch. Roziqin juga menjelaskan bahwa disamping tugas utama mereka yaitj menjaga kedaulatan NKRI, Pengamanan Daerah Perbatasan serta juga mendukung Program pemerintah salah satunya mendukung program BI melaksanakan Pelayanan Kas di daerah daerah terdepan, terluar, terpencil serta kesiapan dalam melaksanakan Alutista yang slalu di jaga dan slalu siap beroperasi melaksanakan tugasnya kata komandan KRI Sultan Nuku  pada kami dalam wawancaranya.

Daerah daerah yang bank indonesia kunjungi dan sosialisasikan adalah Pulau Salibabu, Kokorotan, Marampit, Miangas, Marore, Kawaluso, Kalama (Nixon Tanos)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.