Friday 6th December 2019

Refly Ngantung Terima Penghargaan Direktorat Kementrian Perkebunan

CAHAYA MEDIA – SULUT, Manado, Di temui di ruangan kerja Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly Ngantung  pada 20  November 2019 pagi  tadi  dan berbincang bincang mengenai Pertumbuhan dan Perkembangan Perekonomian Daerah  lebih khusus pada program program kerja Dinas Perkebunan Sulut  yang berhasil memaparkan dan  menjalankan Serapan Anggaran baik APBD daerah dan APBN di sulut yang saling berSinergi  setiap program yang di buat Bersama sehingga lewat Dirjen Perkebunan Subagyono mengatakan, agenda utamanya adalah membahas tentang pagu alokasi anggaran.

“Saya menekankan beberapa hal, pertama apresiasi kami khususnya Sulut termasuk seluruh dinas pada umumnya realisasi anggaran merangkak signifikan,” bebernya.

Lanjut dia, hampir setiap tahun direktorat perkebunan nomor satu dari bawah. Tapi, sekarang sudah menduduki anak tangga lima. Bahkan untuk Sulut berada pada posisi ke tiga bahkan bisa mencapai posisi kedua, bahkan posisi pertama pernah di peroleh oleh dinas Perkebunan sulut.

“Kalau kita kompak bisa eksekusi kepada petani. Kalau kita lambat makin lambat juga untuk petani,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perkebunan Daerah  Sulut Refly Ngantung dalam wawancaranya mengatakan, penyusunan RKA-KL dibagi dalam dua wilayah, yaitu wilayah barat dan timur, 90 Persen Penyerapan APBN, terlaksana dengan baik sehingga kami bisa mencapainya,kata Reflly Ngantung.

Seperti kita tahu bersama Kadis Perkebunan Sulut Refly Ngantung Berada di jakarta dan  mendapatkan Penghargaan Dari  Direktorat Kementrian Perkebunan Indonesia  yang diserahkan langsung  oleh kepala Direktorat kementrian Perkebunan  Pusat.

Kerja hebat ditunjukkan Dinas Perkebunan Daerah Sulut, dalam mensinkronkan program pusat dan daerah dalam pemerintahan ODSK, sehingga penggunaan dan penyerapan anggaran tepat sasaran dan terealisasi bagi kepentingan masyarakat lewat Satuan Kerja yang ada di Disbun Sulut.
Bukti program ODSK bersinergi dengan program pemerintah pusat lewat Kementerian Pertanian RI, maka Dinas Perkebunan dibawa komando Kadis Refly Ngantung berhasil menerima penghargaan lewat satuan kerja (satker) dimana penyerapan anggaran terbaik dari 3 Provinsi di lndonesia.

Kadis Perkebunan Sulut Refly Ngantung didampingi PPK APBN Alexander Mewengkang menyatakan Disbun mendapatkan penghargaan satker terbaik di tahun 2019 untuk penyerapan APBN, membuktikan program ODSK bersinergi dengan program pusat dalam memberikan kesejahteraan bagi petani untuk Sulut Hebat.
Ditambahkan Ngantung  ini merupakan pembagian khusus dari pemerintah pusat, sehingga bantuan ini lewat penyerapan di Sulut boleh terealisasi hingga 88 persen per 31 oktober, sehingga dinilai layak mendapatkan penghargaan, dan lewat sinergitas program program yang kami  terapkan  dan jalankan sehingga bisa berhasil kata kadis Refly Ngantung,

Kami juga sudah menyiapkan beberapa hal kedepan memasuki Era Teknologi  Digital  4.0  kepada para kaum Milenial yang ingin berusaha  mengembangkan usaha usaha  di berbagai bidang usaha  dan dalam waktu dekat ini kami akan melati dan membimbim mereka  dalam program  pelatihan bagi kaum milenial kata kadis perkebunan sulut Refly Ngantung. ( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.