Friday 6th December 2019

Arbonas Hutabarat Kepala BI Sulut : URBAN Economy Festival Spectakuler Untuk Semua Kalangan

CAHAYA MEDIA – SULUT, Kembali lagi Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara Menggelar Berbagai Event untuk semua kalangan di Sulawesi Utara terutama di manado, kegiatan ini adalah berupaya untuk mengerakkan secyor Perekonomian masyarakat pada umumnya termasuk sector industri pariwisata di sulut pada umumnya,

Gedung lama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Daerah Sulawesi Utara, yang terletak di kompleks perbelanjaan pasar 45 kota Manado ini bakal digelar acara besar, untuk itulah kantor lama BI ini di “Sulap” dijadikan tempat Festival Economy tahunan BI.

Untuk lokasi kegiatan, memang sengaja dipilih di Gedung kantor lama BI ini merupakan Heritage di Kota Manado, karena gedung ini dulunya merupakan De Javasche Bank.

Mulai pukul 10.00 WITA pada besok, Jumat (22/11) hingga Minggu (24/11) 2019 berbagai kegiatan akan digelar BI Sulut.

Acara yang dikemas pun berbeda dari biasanya, yakni mulai dari Edukasi kebanksentralan, Talkshow Ekonomi, Stand up Comedy, performance dari berbagai tarian serta band, live mural, hingga Coaching Clinic.

Nantinya, pada acara yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut para tamu atau undangan bisa ikut berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Seperti yang dicontohkan Kepala BI perwakilan Sulut, Arbonas Hutabarat yakni adanya live mural art.

“Jadi, nantinya tamu yang datang bisa ikut berpartisipasi seperti membuat mural, melukis jeans,” ujar Arbonas saat memberikan penjelasan terkait acara yang dinamakan Urban Economy Festival ini, Kamis (21/11) 2019.

 


Menurut Arbonas, Urban Economy Festival ini adalah kegiatan yang digelar BI Kpw Sulut untuk mengkomunikasikan tugas pokok serta fungsi dari Bank Sentral.

Dirinya mengatakan bahwa peran kantor perwakilan BI yang ada didaerah tidak secara langsung terlihat seperti di kantor pusat.

“Jadi tugas kami memang bagaimana agar bisa mengendalikan harga, bagaimana kami mendorong para petani menaikan produksi,” kata Arbonas mencontohkan.

Dia melanjutkan bahwa tugas BI juga agar mendorong pelaku-pelaku UMKM agar bisa Go Internasional, ini juga sesuai dengan tema yang diambil pada acara Urban Economy Festival yakni “Menciptakan Pelaku UMKM Kreatif Unggulan Sulawesi Utara yang Berorientasi Ekspor dan Mendukung Pengembangan Pariwisata”.

“Acara yang kami kemas berbeda dari biasanya ini juga untuk memfasilitasi business matching, yakni mempertemukan para pihak yang berbisnis,” tambah Arbonas.

Undangan yang disebar pun tidak main-main, tiap harinya acara ini mengundang 250 orang, adapun acara ini, menurut Arbonas bukan hanya untuk kaum milenial saja.

“Jadi acara ini cocok untuk kita semua, bukan hanya pesta untuk milenial saja tapi juga untuk orang tua, marilah kita datang dan lihat” ajak Arbonas.( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.