Friday 30th October 2020

Olly Dondokambey : Bandara Internasional Samratulangi Proyek Pengembangan Selesai Desember 2020

CAHAYA MEDIA – SULUT, Perkembangan Provinsi sulawesi utara semakin baik dan terus berkembang dari berbagai sektor dan salah satunya adalah  Bandara Internasional Samratulangi Manado sekilas desain terminal baru Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado. Kapasitas penumpang di gedung terminal Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi 5,7 juta orang pada akhir 2020.

Lahan terminal saat ini masih seluas 26.481 meter2 dan rencananya akan diperlebar hingga 57.296 meter2. Bandara ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas modern mulai dari penambahan fix bridge menjadi 5 unit hingga 45 unit konter check-in.

Desain terminal bandara akan mengkombinasikan konsep tradisional dan modern. Sentuhan tradisional berupa motif batik Tarawesan Pareday yang tercipta dalam bentuk geometris (pakarisan) yang menyerupai sebuah perulangan garis sebagai representasi sebuah simbol gelombang kehidupan manusia yang hadir dari dua arah, yaitu arah atas dan bawah. Sisi modern akan tampak pada fasilitas-fasilitas terminal yang berstandar internasional.

Proyek pengembangan ini ditargetkan dapat selesai akhir tahun ini atau tepatnya Desember 2020.

Mohon dukungan seluruh warga Sulawesi Utara kata Olly Dondokambey dalam Akunnya Gubernur  Olly Dondokambey . ( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.