Sunday 29th March 2020

10 WNA diisolasi di Tumbak Minahasa Tenggara

MITRA — Sepuluh Warga Negara Asing (WNA), terdiri sembilan warga Prancis dan satu warga Belgia harus diisolasi di Pulau Bohanga Kecamatan Posumaen, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara sejak Senin (16/3), setelah diketahui mempunyai riwayat perjalanan dari negara/wilayah penyebaran virus Covid-19.

“Kami dari pemerintah kecamatan langsung bergerak cepat setelah adanya informasi keberadaan sepuluh warga negara asing.

Dan segera berhubungan dengan dinas kesehatan, dan tindakan selanjutnya harus diisolasi di penginapan yang berada di pulau tersebut,” kata Camat Posumaen Djemmy Walukow di Ratahan, Selasa.

Dia menuturkan, pihaknya telah memerintahkan pemerintah desa, untuk bekerja sama dengan Puskesmas melakukan pemantauan kondisi para WNA tersebut.

Lebih lanjut kata Djemmy keberadaan para WNA tersebut berstatus sebagai wisatawan dan telah lima hari berada di penginapan yang berada di pulau tersebut.

“Memang mereka sudah lima hari di pulau tersebut. Tapi interaksinya hanya di seputaran pulau, dan tidak ke kampung.

Saat ini selama isolasi para WNA termasuk pengelola penginapan belum diizinkan ke kampung yang ada di sekitar pulau,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa Tenggara Helni Ratuliu mengungkapkan, ke sepuluh WNA tersebut dalam tahapan pemantauan oleh pihaknya selama 14 hari diisolasi. 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.