Sunday 29th March 2020

Akhir dari Perhitungan Masa Inkubasi Virus Corona, Sekretariat DPRD dan Pimpinan serta Staff Aman

CAHAYA MEDIA – SULUT, Manado, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel mengatakan, terkait beredarnya data kontak erat resiko tinggi dari salah satu instansi pemerintah di Provinsi Sulut (Sekretariat DPRD Provinsi Sulut) menyebabkan terjadinya keos di masyarakat dan mendapat kabar tadi ada beberapa nama orang yang terdata di list tersebut kemudian dikunjungi oleh aparat kelurahan.

“Pada kesempatan ini satgas covid-19 ingin menegaskan kontak erat resiko tinggi itu belum pasti bahwa mereka itu sudah covid-19,” tegas dia, saat konfrensi pers, Kamis (26/3/2020)

Lanjut dia, dan berita menyenangkan sebenarnya kejadian kontak ini sudah berlangsung tanggal 12 Maret 2020 sesuai data, sejatinya hari ini 26 Maret 2020 mereka itu sudah masuk periode akhir dari perhitungan masa inkubasi virus korona.

“Jadi artinya kalau dengan 14 hari mereka tidak menunjukan gejala maka mereka sebenarnya itu potensi terjangkitnya itu sudah kecil sekali dan saya mendapat kabar nama-nama orang yang ada di list tersebut sebagian besar itu tidak bergejala. Artinya mereka sebagian itu bukan potensi penularan,” pungkas dia.

Jadi diharapkan masyarakat juga harus tau dan mengerti  akan hal ini dan jangan  membuat ini menjadi sebuah ancaman akan tetapi ini merupakan hal yang baik karena  ada beberapa orang yang sembuh dan terus mengalami kemajuan terlebih daerah kita sulut. ( Nita )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.