Friday 30th October 2020

Paulina J P A Runtuwene KETUA PMI Dan PKK Kota Manado Laksanakan Bantuan Buat Masyarakat Dampak Pandemic Covid 19

CAHAYA MEDIA – SULUT, Dalam Upaya memutus Rantai Penyebaran Pandemi Covid 19  Ketua Palang Merah Kota Manado  Julyeta Paulina Amelia Runtuwene Lewat Pesan Massangernya  pada hari Selasa 7 April 2020  Menyampaikan beberapa Agenda Kegiatan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Kota Manado  diantaranya  kata ibu Paula adalah berupa :
1. Selama ini PMI Kota Manado telah melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi2x yang membutuhkan. Dan diutamakan semua fasilitas Publik dengan Tim yang lengkap dengan APD dan cairan disinfektan yang didatangkan dari PMI Pusat, saya selaku Ketua PMI sangat berterima kasih kepada para relawan PMI yang tanpa pamrih dan kenal lelah mengerjakan tugas kemanusiaan ini


2. Sebelum pemberlakukan “physical distancing” PMI Kota Manado, bersama juga dengan Tim Penggerak PKK (karena saya merangkap Ketua juga), telah melakukan sosialisasi cara hidup bersih-sehat mencegah penyakit menular. Kebetulan program PKK salah satunya adalah PHBS (Prilaku Hidup Bersih Sehat) yang initinya adalah rajin cuci tangan dengan air dan sabun, konsumsi makanan sehat setiap hari, menjaga kebersihan diri. PHBS ini telah kami sosialisasikan sebelum covid19; dan direncanakan akan dilakukan di semua Kecamatan, tetapi kami hentikan ketika physical distancing mulai diterapkan. Sosialisasi saat ini hanya bisa kami laksanakan melalui himbauan di media sosial.

dan secara khusus juga kata ibu Paula Runtuwene  yang merupakan  Ketua  PKK Kota Manado mengatakan bahwa 1. Secara khusus untuk bantuan saya lebih fokus ke Tim Penggerak PKK. Seperti diketahui TP PKK Kota Manado punya “Rumah Pintar” yang aktif dalam memberikan kursus pada masyarakat Kota Manado, terutama Ibu-Ibu. Saya bersyukur pada awal physical distancing, kami punya Ibu-Ibu alumni kursus yang ketika saya tantang apa yang dapat dilakukan, berinisiatif membuat masker non Medis dari bahan kain. Ini dilakukan ketika masyarakat “panik” mencari “masker kesehatan” yang sulit ditemukan di pasaran. Masker yang kami produksi dibuat dalam dua lapisan , bagian tengah diberi celah untuk bisa menyisipkan tisu ataupun Masker medis bila ada . jelas  Paulina J A Runtuwene pada kami lewat pesan Massanger  pada kami, hal inimerupakan hal yang sangat baik dimana masyarakat lebih khusus kota manado  sangat  membutuhkannya.( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.