Friday 30th October 2020

DPRD Sulut Laksanakan Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Provinsi Ke 56 Tahun

CAHAYA MEDIA – SULUT, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Daerah Provinsi Sulawesi Utara ke 56 tahun di Ruang Paripurna DPRD Sulut, Rabu (23/9/2020).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Andrei Angouw bersama Wakil Ketua DPRD Sulut Viktor Mailangkay, James Arthur Kojongian, dan Billy Lombok. Sebelum mengikuti Rapat, Gubernur Sulut Olly Dondokambey meresmikan miniatur 3 Rumah Adat Sulut yakni rumah adat Minahasa, Bolmong dan Sangihe, Patung Sam Ratulangi, dan transportasi lokal.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, pakaian adat yang dikenakan ini simbol, pemerintahan akan memulai pembangunan dari kepulauan, daerah “paka-paka ombak”. “Kami ingin tegaskan ke warga kepulauan jika pemerintah hadir untuk mereka. Ini juga adalah pemberian dari bupati Sangihe saat acara adat tulude. Kebetulan ini acara hari ulang tahun jadi kami kenakan.

Di samping itu juga di isi dengan berbagai tari tarian daerah  Sulawesi Utara yang di persiapkan oleh Sekretariat Dewan Sulut serta membacakan para teladan teladan di daerah dari berbagai kegiatan dan Pendidikan yang di bacakan dalam sidang paripurna ini.

Ini tahun keemasan OD-SK jadi saya memakai ini,” jelas Dondokambey. Sementara, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan, Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut yang ke-56 tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. “Tahun ini kita sedang berada pada masa-masa yang sulit karena pandemi Covid-19 yang menghantam kesehatan dan keselamatan bangsa, tetapi juga sekaligus memukul sendi-sendi ekonomi negara kita, termasuk di provinsi Sulut,” kata Angouw.

Ia menambahkan, sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dan kota bersama TNI, Polri termasuk lembaga terkait lainnya telah bahu-membahu untuk mengendalikan penyebaran virus ini. “Kebijakan pembatasan sosial dilakukan yakni bekerja dari rumah, belajar dari rumah, sosialisasi cara hidup sehat yakni cuci tangan dan menggunakan masker, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan,” ujar Angouw. “Kerja hebat patut diberikan apresiasi. Maka dari itu kami DPRD Sulut menyampaikan salut dan hormat kepada gubernur dan wakil gubernur Sulut yang mengambil langkah berani mengambil langkah berkegiatan di luar rumah sehingga masyakarat bisa bekerja kembali,” tutup Angouw( Nixon Tanos)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.