Friday 30th October 2020

Arbonas Hutabarat Kepala BI Perwakilan Sulut Menyerahkan Bantuan PSBI Wisata BAHOI Likupang

Disamping itu juga Kepala  bank Indonesia PerwakilanSulut Arnonas Hutabarat lMenyerahkan  Bantuan kepada masyarakat setempat  yang di tetima Langsung oleh Kepala Desa. di saksikan Pjs Minut Vlay Dondokambey, Karo ekomomi sulut, kadis pariwisata minut, serta pejabat lainnya di minut serta para madyarakat ,Wisatawan yang datang dilokasi tersebut.

“Dengan adanya Desa Wisata Bahoi yang ada di Likupang Barat ini, maka spot spot wisata di daerah ini akan makin beragam. Saya yakin, desa wisata dengan konsep eco tourism ini akan menunjang Likupang barat berdiri sejajar dengan Bali dan destinasi unggulan lainnya di Indonesia,” tutur Pjs Bupati Minut, Clay Dondokambey seusai meresmikan kawasan hijau yang indah ini, siang tadi. Ditambahkan Clay, pandemi saat ini bukan penghalang untuk berwisata. “Asal kita taat pada protokol kesehatan Covid -19 kita pun bisa berwisata. Adaptasi pola bari tanpa meninggalkan protokol kesehatan, itu kuncinya. Hadirnya, kawasan eco toursm melalui sinergi antara Bank Indonesia, Manengkel Solidaritas dan warga ini, maka daerah pun akan berkembang lebih baik,” tambah mantan Camat Mandolang ini.

Kepala Bank Indonesia BI) Kantor Perwakilan Sulawesi utara (Sulut), Arbonas Hutabarat menjelaskan bahwa kawasan ini dijadikan bagian dari Program Sosial BI (PSBI), usai melihat potensinya. “PSBI ini adalah bukti kepeduliab BI dalam rangka pengembangan pariwisata di Sulut. Selain melihat kehadiran KEK Pariwisata, pastinya. Warganya, yang didukung Manengkel Solidaritas mau sama sama maju. Jadi daerah ini amat potensial,” jelas Arbonas. PSBI untuk desa eco tourism ini disalurkan dengan nilai Rp499,6 juta. Dimana nilai ini, berupa bantuan pengadaan untuk pembuatan jembatan apung, cafe terapung, alat snorklin dan lainnya seperti kapal.

kawasan yang berjarak 45 km dari Kota Manado ini, memang menjanjikan karena memiliki pesona hijau dan serta keragaman nya yang luar biasa hingga di lautnya. Warganya pun telah siap menerima kedatangan wisatawan karena telah menerima pelatihan khusus oleh Manengkel Solidaritas, hingga bisa menjadi guide terbaik dikawasan mangrove ini. Selain itu, desa ini memiliki area homestay menarik yang bisa dijadikan penginapan bagi para wisatawan ( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.