Friday 30th October 2020

Stella Runtuwene : Pekerjaan Anjungan Sulut di TMII Tidak Baik , Pekerjaan Jalan Ratahan Amurang Hanya 3 KM di Pertanyakan

 

CAHAYA MEDIA – Sulut,  Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) komisi III DPRD Sulut dengan Dinas PUPR Sulut, Wakil Ketua Komisi III Stella Runtuwene mempertanyakan progress pembuatan jalan Ratahan-Amurang, rabu (7/10) siang.

“Saya kemarin jalan dari Amurang ke Mitra, tepatnya di ratahan sekaligus melihat progress pembuatan jalan, diketahui bersama bahwa anggaran pembuatan jalan tersebut senilai 4,7 lebih Milliar namun karena pemotongan sehingga terjadi penurunan anggaran sesuai data Dinas PUPR berikan senilai 2 lebih Millyar, sebenarnya anggaran yang kemarin itu untuk berapa KM? sudah berapa persen pengerjaannya? Dan penyelesaiannya kapan?” Ungkap Politisi Partai Nasdem itu.

Menanggapi itu, Kadis PUPR Adolf Tamengkel mengatakan anggaran tersebut untuk pelaksanaan jalan kurang lebih sekitar 3 KM.

“Pengerjaannya juga sudah sekitar 60%,” singkatnya.

Lanjut Runtuwene, “Jadi dalam perjalanan kemarin dari Amurang ke ratahan saya foto KM mobil saya dari KM 0, dapat hanya sekitar 1KM jarak pengerjaan jalan itu,” katanya.

” Jadi kalau memang pengerjaan jalan itu Sudah 60%, berarti targetnya penyelesaiannya lumayan banyak. Disisi lain juga jalan tersebut sangat curam disebelah kirinya kalau perjalanan dari Amurang ke ratahan dan hanya bisa dilewati 1 mobil, saya meminta untuk kedepannya jangan hanya membuat 3 KM itu. Dan terakhir, jalan lubang disana masih banyak, saya juga sempat video jalan berlubang itu,” jelas Stella.

 

Di samping  itu juga di tanyakan mengenai Pekerjaan Bangunan Anjungan di TMIII yang pekerjaannnya tidak sesuai dan pemanfaatannya termasuk ruangannya tidak baik karena tiang tiangnya sangat besar  apalagi pada saat kami naik tangganya sudah bergoyang sehingga pada saat kami kunjungan tidak semua anggota dewan sulut naik ke atas  anjungan karena tanganya seperti bergoyang mau runtuh. Kata Stella Runtuwene pada saat Hearing dengan Dinas Pekerjaan Umum.

Dan menanggapi pertanyaan Stelle seputar TMII dinas pekerjaan  umum menjelaskan bahwa  Proses pembuatannya atau produk yang sudah ada sejak tahun 2017 yang berproses di biro perlengkapan kata  kadis PU. Jadi kami hanya memegang produk tersebut dari tahun 2017 dan kami hanya melenjutkanya di tahap kedua ini. Jelas kadis menjawab pertanyaan Stella Runtuwene. ( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.