Monday 23rd November 2020

Arbonas Hutabarat Kepala Bank Indonesia Sulut : B I Siap Mendukung Export Masyarakat Sulut

 

CAHAYA MEDIA – SULUT, Manado, Sulawesi Utara sudah memiliki ekspor langsung ke Jepang dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara mengapresiasi adanya direct flight ke Jepang yang memuat kargo hasil perikanan Sulut ke negeri sakura.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat mengatakan siap mendukung ekspor tersebut. Salah satunya dengan melakukan kurasi kepada pelaku ekspor.”Peran kami untuk mengkurasi pelaku usaha guna mengembangkan usaha mereka,” kata Arbonas saat pelaksanaan Temu Responden Survei BI di salah satu hotel, hari ini.pada 21 Oktober 2020

Dicontohkan Arbonas bahwa ekspor ikan ke Jepang dibutuhkan kualitas yang terbaik atau grade A karena harganya berlipat kalau diekspor. Peran BI di sini yaitu mengkurasi pelaku perikanan tersebut.

“Kita datangkan ahlinya untuk melihat model, proses pengolahan atau business process setiap tahunnya,” sebutnya.

“Tujuannya supaya pelaku usaha menjadi naik kelas,” sambungnya.

Kata dia, kurasi ini menjadi program inisiasi BI untuk berperan menggerakkan perekonomian daerah. “Jadi bagi kami siapa yang bisa berperan, silakan dilakukan,” tutupnya.( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.