Monday 23rd November 2020

Sidang Paripurna DPRD Sulut Pengambilan Sumpah dan Janji Ketua DPRD Dr.Fransiskus A. Silangen.

 

CAHAYA MEDIA – SULUT , Manado, Rapat Paripurna DPRD Sulut dalam rangka Pengambilan Sumpah dan Janji Ketua DPRD Periode 2020 2024  Berlangsung Hikmah, Fransiskus Andi Silangen resmi duduki Ketua DPRD Sulut, hal itu dibuktikan dalam rapat paripurna istimewa peresmian pimpinan lembaga legislatif, senin (26/10).

Sidang paripurna dipimpin Victor Mailangkay selaku selaku pimpinan sementara DPRD diawali pembacaan Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri RI tentang peresmian pengangkatan ketua DPRD Sulut oleh Plt Sekwan Asiano Gemmy Kawatu sekaligus Surat Keputusan pemberhentian Andrei Angouw sebagai Ketua DPRD.

Peresmian pengangkatan Ketua DPRD Sulut sekaligus pengucapan sumpah dan janji dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Sulawesi Utara Arief Supratman dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara yang disaksikan pimpinan serta seluruh anggota DPRD, PJ Gubernur Agus Fatoni, mantan ketua DPRD Andrei Angouw, unsur forkopimda dan undangan yang hadir.

Dalam jumpa pers usai paripurna, Silangen mengatakan akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Ketua DPRD sebelumnya agar lebih optimal lagi, tetap menjalin sinergitas dengan eksekutif yang sudah terbangun dengan luar biasa. Saling mengingatkan, saling melakukan kontrol untuk tujuan kesejahtraan rakyat.

” Menjadi Ketua DPRD tidak gampang, ada tanggung jawab besar yang harus dikerjakan, makanya saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Ketua Andre,” kata Silangen.

Dokter spesialis bedah tulang ini juga mengatakan, ada dua Perda yang akan dituntaskan sebagai target jangka pendek dari kerja politik pasca ditetapkan sebagai Ketua DPRD yakni Ranperda Fakir Miskin dan Ranperda Pohon.

“Paling tidak dua Ranperda ini akan diselesaikan,” kata Silangen. ( Nixon  Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.