Wednesday 27th January 2021

Stella Runtuwene Laksanakan Reses di Minahasa Selatan

CAHAYA MEDIA – SULUT, MINSEL Masa Reses adalah masa di mana DPR, DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR/DPRD. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. Masa Reses juga merupakan pertanggungjawaban moral anggota DPRD kepada masyarakat terhadap kinerjanya.

Bertempat di Desa Tumpaan Raya, Kabupaten Minahasa Selatan, Legislator cantik Dapil Minsel Mitra Stella M Runtuwene, A.Md.Sek menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan Reses Anggota DPRD Sulut Masa Sidang III di tahun 2020. Titik pertama di Desa Suluun dan titik kedua ini adalah Desa Tumpaan Raya dan reses tersebut patuh pada protokol Covid-19 dan meski demikian hal tersebut tidak membatasi aspirasi warga setempat yang disampaikan melalui perwakilan yang ada.


Kehadiran anggota dewan tersebut disambut baik oleh Pemerintah dan warga masyarakat setempat.
Kesempatan tersebut Stella Runtuwene mengatakan, Reses ini untuk mendengar langsung aspirasi tapi juga berupa pengeluhan masyarakat terkait kebutuhan yang ada.
Dalam reses itu Stella Runtuwene pun menerima sejumlah aspirasi termasuk terkait penangkal ombak, perbaikan air PAM, pembuatan tanggul kurang lebih 200 meter, bantuan disabilitas, BPJS, bronjong sungai di Desa Tumpaan Raya.

 


“Anggaran saat ini terbatas karena di fokuskan untuk anggaran Covid, nanti saya akan menindaklanjuti semua aspirasi ini dan akan saya bawa ke rapat fraksi hingga ke paripurna. Jadi sekiranya siapkan saja lewat proposal nanti saya akan perjuangkan langsung kepada Dinas terkait”, ujar Srikandi Nasdem utusan Minsel-Mitra ini.

Stella Runtuwene juga menjelaskan bagi peserta Reses kali ini, bahwa dirinya juga adalah bagian dari Komisi III DPRD Provinsi Sulut yang membidangi bagian pembangunan, setiap Usulan dan Masukan akan kami sampaikan kepada pemerintah di Provinsi Sulawesi Utara  baik yang Berhubungan dengan Jalan , apakah jalan Nasional lewat Kementriaanya di Sulut dan balai Sungai Sulawesi 1 yang ada  kata Stella menutup pembicaraan ini. ( Nixon Tanos )

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.