Saturday 23rd October 2021

Sidang Paripurna Pengambilan Keputusan Laporan Pertanggungjawapan Gubernur Terhadap Ranperda APBD 2020

 

CAHAYA MEDIA – SULUT,   Sidang Paripurna DPRD Sulut dengan Agenda Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda Tentang Pertanggung Jawapan APBD Tahun 2020  yang di Laksanakan pada Rabu  30 Juni 2021 bertempat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara.

Dalam Agenda ini hadir Ketua Dewan Sulawesi Utara Fransiskus Silangen, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Sulut, Sekretaris Dewan Sulut Glady Kawatu, para Pimpinan Dewan serta Anggota Dewan Sulut yang hadir baik Fisik atau pun Via Telekonfrens.

Agenda paripurna ini juga yang di pimpin oleh ketua dewan sulut memuat beberpa hal berupa  tentang  pelaksanaan paripurna. Diantaranya laporan pelaksanaan Badan Anggaran Dewan Sulut yang di bacakan oleh anggota dewan Amir Liputo yang memuat beberapa hal serta catatan catatan masukan untuk pemerintah sulawesi utara termasuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah Sulut sebesar 3,6 Triliun lebih atau sebesar 96 persen serta capaian 7 kali WTP secara berturut turut jelas Amir Lipoto dalam laporan badan Anggaran tersebut.

Dalam laporan pertanggung Jawapan Ranperda Tahun anggaran 2020 Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan beberapa hal diantaranya Pengambilan Keputusan Terhadap Ranoerda Tentang Pertanggungjawapan Anggran Pendapatan dan Bekanja Daerah Tahun 2020 , saya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota dewan sulut sekaligus atas keputusan yang telah diambil, substansi dan tahapan ini adalah proses kesinambungan pembangunan daerah yang berkorelasi dengan pembangunan bangsa melalui tahapan ini.

Oleh karenanya pertanggung jawapan ini disusun harus se Real dan Akuntable mungkin agar dapat di terima oleh Masyarakat sebagai Subjek dan Objek oembangunan Bangsa, dalam laporan pertanggungjawapan ada beberapa  masukan dari para anggota dewan dan telah disempurnakan sehingga para  anggota dewan sulut dan masyarakat dapat menerima laporan pertanggung jawapan ini kata Gubernur Sulut dalam Laporannya.

Selanjutnya agenda dilanjutkan dengan penanda tanganan laporan pertanggung jawapan Ranperda APBD 2020 serta penyerahan data laporan tersebut. ( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.