Saturday 23rd October 2021

Stella Runtuwene : Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Harus Memperhatikan Masyarakat Membutuhkan Akibat PPKM di Sulut

CAHAYA MEDIA –  Manado-Terus bertambahnya pasien positif Covid-19 jadi pertimbangan pemerintah memperpanjang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mikro) di hampir semua wilayah di Sulawesi Utara.

Disisi lain hampir sebagian besar  masyarakat merasa sangat kesulitan dengan kebijakan pemerintah ini.

sejumlah sektor ekonomi menanggung beban berat akibat PPKM utamanya sektor UMKM. Sejumlah pelaku UMKM mengaku kesulitan.

Hal diatas diperparah dengan adanya pemutusan hubungan kerja yang dilakukan oleh sektor kerja swasta dengan dalih penurunan omzet.

Menanggapi itu, Stella Runtuwene politisi partai Nasdem di DPRD Sulut angkat bicara.

“Memang Pertimbangan pemerintah untuk perpanjangan PPKM ini baik untuk kondisi sekarang dimana Covid benar benar lagi merajalela di Sulut tetapi pemerintah dalam hali ini Olly Dondokambey dan Steven Kandouw harus benar benar melihat hal ini karena menyangkut kebutuhan dasar masyarakat yang membutuhkannya yang tak bisa di pisahkan hal ini, juga harus memikirkan masyarakat yang penghasilannya berkurang dan ada juga yang tidak ada pemasukan sama sekali,”tukas Runtuwene.

Kalo di tempat tempat lain di pulau jawa ada kebijakan pemerintah daerah yang lansung cepat tangani permasalahan ini, saya rasa  ini harus segera di tanggapi karena dana Covid itukan langsung dari pusat dan ada dana tersendiri untuk penanganan jadi saya rasa juga pemerintah harus segera melakukan penanganan yang lebih cepat lagi agar masyarakat terbantukan dengan bantuan dan program pemerintah.

Lebih lanjut Stella Runtuwene mengatakan terkait bantuan seperti apa yang bisa pemerintah berikan. Dirinya mengatakan tentunya bantuan secara langsung pada masyarakat.

“Kita bisa langsung data saja dan berikan bantuan secara langsung

kalau soal data mestinya dinas sosial sudah ada data. Bantuan secara langsung lebih kena sasaran,”tandas anggota DPRD Sulut dari Partai Nasdem dapil Minsel-Mitra ini. (Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.