Saturday 23rd October 2021

Cindy Wurangian : Peternakan Babi perlu Menjadi Prioritas perhatian Pemerintah Sulut

CAHAYA MEDIA- SULUT ,Masyarakat Sulawesi Utara khususnya para peternak Babi, patut memberikan apresiasi terhadap perjuangan yang dilakukan oleh Anggota DPRD Sulut Pricilia Cyndi Wurangian (PCW) terbukti politisi Partai Golkar ini berhasil memasukan sektor Peternakan Babi agar masuk sebagai prioritas program didalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Sulut tahun 2021-2026.

Ketika saat pembahasan Anggota Pansus ini dengan argumentasi mendasar berhasil meyakinkan tim RPJMD pemerintah Provinsi sehingga memberikan catatan terhadap usaha peternakan Babi di Sulawesi Utara. Menurutnya usaha peternakan Babi di Sulawesi Utara memiliki potensi besar dalam menyumbang pemasukan pendapatan daerah dan menjadi andalan sebagian besar masyarakat Sulut.

” Jika komoditi Porang dan Burung Walet masuk maka Peternakan Babi juga harus masuk dan perlu menjadi prioritas untuk mendapatkan perhatian pemerintah, dalam RPJMD, apalagi usaha peternakan Babi telah menjadi usaha rakyat yang bisa menjadi penyangga ekonomi masyarakat ditengah krisis ekonomi nasional,” tegas Wurangian.

Ketua Komisi II DPRD Sulut ini juga mengatakan, dengan berbagai persoalan yang bisa membuat sektor peternakan Babi dalam kondisi yang tidak menentu, pemerintah juga harus hadir, jangan mengabaikan sektor yang telah membantu masyarakat. Apalagi saat ini ancaman virus ASF yang sabgat membahayakan dan bisa menghabiskan seratus persen populasi ternak Babi perlu mendapatkan perhatian khusus.” Usaha peternakan Babi merupakan sektor yang memiliki potensi besar dalam menyumbangkan pendapatan Daerah dan pemerintah jangan memandang sebelah mata terhadap usaha peternakan Babi,” ungkap Wurangian.

Dengan uoaya yang sudah dilakukan, masyarakat Sulut, khususnya para peternak Babi untuk tetap waspada dengan berbagai serangan penyakit yang bisa menjadi kendala dan tetap bahu membahu berjuang agar kebijakan pemerintah berpihak kepada seluruh kepentingan masyarakat ( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.