Saturday 23rd October 2021

Sidang Paripurna DPRD Sulut Dalam Rangka Pengambilan Keputusan Terhadap RPJMD 2021 – 2026

CAHAYA MEDIA – SULUT, DPRD Sulut hari ini akan menggelar paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda RPJMD 2021 – 2026, Selasa, (10/8) siang.

Pantauan media kemarin Senin (9/8) melalui rapat final Pansus pembahas Ranperda RPJMD 2021-2026 dipimpin Ketua DPRD dr. Fransiscus A. Silangen, SpB KBD yang didampingi Ketua Pansus Vonny J. Paat serta diikuti Anggota pansus lainnya akhirnya pansus sepakat Rancangan Peraturan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) untuk ditetapkan dalam rapat paripurna yang akan digelar siang nanti, kata FAS kepada wartawan di ruang paripurna, Senin (9/8) siang kemarin.

Rapat pansus digelar secara fisik dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurut dr. Fransiscus Silangen pembahasan ini ada kesesuaian antara RPJMD yang sudah dibahas melalui Rancangan Peraturan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rancangan Peraturan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) juga harus selaras dengan kepentingan – – kepentingan umum dan menurut kesesuaian dengan undang – undang,” ungkapnya

Politisi PDIP ini juga menyebut ada evaluasi dan catatan-catatan dan mestinya pemerintah daerah ada laporan yang akan disampaikan agar jelas apa yang dibahas dalam RPJMD 2021-2026.

Lanjutnya, FAS menekankan, disini kesempatan bagi pansus, ketika pansus diberi kesempatan untuk membahas selanjutnya, manakala pihak eksekutif dan DPRD tidak membahas, lalu kemudian kita tetapkan menjadi peraturan daerah, maka mendagri bisa menganulir apa yang ditetapkan, artinya apa yang telah dibahas dalam rapat pansus ini semuanya selaras sejak pembahasan RPJMD dimulai.

FAS berharap tentunya di paripurna RPJMD akan mendapat tanggapan dari fraksi-fraksi,” tuturnya

Hadir dalam rapat pansus secara fisik Vonny Paat, Berti Kapojos, Agustien Kambey, Sandra Rondonuwu, Amir Liputo, Careig Runtu, Rasky Mokodompit, secara virtual Cindy Wurangian, Fabian Kaloh, Jems Tuuk, Winsulangi Salindeho, Ronald Sampel, Nyoman Sarwa, Arthur Kotambunan, Toni Supit, Yusra Alhabsyi, dan anggota lainnya ( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.