Saturday 15th May 2021

Welan Palilingan : Mobile Banking ” BSG TOUCH ” Siap di Luncurkan

​CAHAYA MEDIA – SULUT, Dunia saat ini mulai menggembangkan sistim sistim teknologi  yang semakin janggih dan modern termasuk menghadapi pasar global di Era tranformasi Digital, sehingga memasuki tahun 2017 Bank SULUTGO sudah siap dengan Sistim dan transformasi Era Digital ini, dengan berbagai konsep dan sistim yang telah di persiapkan oleh Bank Sulutgo secara global. Sehingga dalam wawancara exclusive pada 20 juni 2017 dengan Direktur Operasional bpk Welan Palilingan menggatakan saat ini kami telah menyiapkan suatu sistim operasional menuju era transformasi berupa : 

1. Era transformasi digital, untuk semakin memudahkan nasabah dalam bertransaksi tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu, dan dapat memenuhi kebutuhan nasabah baik dibidang usaha, rumah tangga dll. dengan memperbanyak media-media transaksi dan fitur berbasis digital

Core banking system BSG saat ini yang sudah terhubung secara online sistem pada semua jaringan kantor, mampu dan akan semakin ditingkatkan untuk mengakomodir penambahan delivery channel transaksi digital al : ATM, EDC, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking maupun fitur2 transaksi digital untuk kebutuhan usaha maupun rumah tangga al. :, transfer, pembayaran dan pembelian (telkom, pln, bpjs, ticket, pbb, samsat, dll)

2. Pada 2017 BSG baru naik kelas ke Bank Umum Kelompok Usaha II (BUKU II). Hal ini memberikan keleluasaan lebih bagi BSG dalam mengembangkan produk2 yang sesuai kebutuhan nasabah (customer needs), terutama produk2 yang berbasis digital. Hal ini dilakukan agar produk2 BSG dapat bersaing dibanding dengan bank-bank besar lainnya.

– Sehingga, BSG berupaya memberikan produk2 unggulan berbasis digital yang didukung dengan infrastruktur yang handal, mudah digunakan, dan tentunya memenuhi kebutuhan masyarakat

– pengembangan produk2 tersebut fitur2 SMS Banking (BSGsms) diperkaya dengan fitur pembayaran yang sesuai kebutuhan nasabah, pengembangan SAMSAT Online, pengembangan kartu debit (BSGdebit), mobile banking BSG (BSGtouch), EDC, virtual account, kartu uang elektronik (BSGe-money), dan berbagai produk lainnya.

– Hal ini dilakukan agar BSG dapat memenuhi kebutuhan segmen nasabah yang menjadi captive market BSG, yaitu nasabah aparatur sipil negara, sekaligus segmen nasabah secara umum.

3. Untuk pembukaan Ktr kas  sebanyak 10 ktr. , Payment Point 13 , ATM 58,  dan CDM 3.

Dengan sistim yang telah di siapkan secara profesional dan baik maka bank Sulutgo tetap harus memberikan pelayanan yang prima kepada setiap konsumen dan nasabah, sehingga pada tahun ini juga  bank sulutgo menerima 2 Award  sebagai  BUMD dengan improve digital terbaik pada 27 mei 2017 dan dari  Warta Ekonomi sebagai perusahan keuangan digital inovation  terbaik yang di terima pada 16 juni 2017. 

Sehingga secara umum laba dari Bank Sulutgo Terus Menggalami Kenaikkan yang baik. ( Nixon Tanos )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses