Saturday 15th May 2021

Inggriet Sondakh Reses 1 2021 di Desa Tateli, Masyarakat Desa Tateli Keluhkan Dampak Penambangan Batu Dimana Air Bersih Mulai Tercemar

CAHAYA MEDIA – SULUT, Minahasa ,Masa reses I yang sedang berlangsung saat ini untuk menyerap aspirasi masyarakat betul-betul di manfaatkan oleh para anggota dewan di DPRD Provinsi Sulawesi Utara, tak terkecuali legislator dari Partai Golkar Inggried Sondakh.

Desa Tateli Satu yang kali ini menjadi tujuan dari Inggried Sondakh untuk bisa diserap aspirasinya, pada Minggu (11/4/2021) malam dan berlokasi di Jalan Pantai Buntong Desa Tateli Satu Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa.

Masyarakat Tateli dalam kesempatan kali ini mengeluhkan persoalan dampak dari penambangan batu di wilayah desa Tateli, dimana pada saat ini air bersih yang menjadi kebutuhan warga sudah mulai tercemar.

“Sumber daya air di Tateli Raya sudah tercemar karena tambang batu disini, apalagi kami dapat info bahwa ada penambang-penambang yang tidak ada ijin dan ini bahaya jika air bersih disini sudah mau habis, karena masyarakat disini kan banyak”, ungkap Jemmy salah satu warga di Desa Tateli Satu.

Mendengar hal tersebut, dengan cepat Inggried Sondakh pun menyampaikan bahwa dirinya nanti bersama rekan-rekan sejawatnya di DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Tomohon-Minahasa akan langsung memanggil dengan hormat para pimpinan Eksekutif Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

“Esok kami delapan anggota dewan di daerah pemilihan Minahasa dan Tomohon, akan melakukan courtesy call dengan Walikota Tomohon dan Bupati Minahasa, dan aspirasi ini akan kami sampaikan langsung kepada mereka”, ujar Inggried Sondakh.

Mendengar hal tersebut masyarakat pun yang hadir memberikan aplaus buat Inggried Sondakh untuk mengapresiasi sikap dan tindakan yang dilakukannya.

Reses pun boleh berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan waktu yang berlaku, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dari Pemerintah.( Nixon Thanos)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.