Monday 14th June 2021

Tidak Dipungut Biaya, Atas Lobi JS 180 CPNS Mitra Tahun 2018 Siap Masuk Latsar

Badiklat Provinsi Sulut bersama Bupati Mitra James Sumendap dan Personil BKPSDM Minahasa Tenggara

Badiklat Provinsi Sulut saat bertemu Bupati James Sumendap,SH dan Personil BKPSDM Mitra di kediaman pribadi Lamet Ratahan.

 

 

 

Ratahan — Sebanyak 180 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bersiap untuk masuk Pelatihan Dasar (Latsar) di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) atas lobi Bupati James Sumendap,SH. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra Rine Komansilan.
Komansilan mengatakan Kabupaten Mitra mendapat jadwal pertama dari Badiklat Provinsi Sulut untuk pelaksanaan Latsar CPNS dan sudah terjadwal pelaksanaannya mulai tanggal 18 mei 2021, atas lobi langsung Bupati James Sumendap,SH. Tidak hanya itu, para peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Sesuai instruksi Bupati biaya sepenuhnya ditanggung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.
“Tim dari Badiklat Provinsi Sulut sudah datang bertemu langsung dengan Pak Bupati guna menindaklanjuti permintaan dalam hal pelaksanaan latsar yang akan diikuti sebanyak 180 CPNS Mitra. Selanjutnya atas instruksi Bupati, peserta tidak dipungut biaya apapun dan sepenuhnya ditanggung Pemkab Mitra,” Tuturnya.
Senada dengan apa yang disampaikan Komansilan, Kepala Bidang Pengembangan, Mutasi, dan Promosi BKPSDM Mitra Andrew Jowangkay menjelaskan, pelaksanaan Latsar CPNS Mitra ini sudah beberapa kali mengalami Penundaan oleh Badiklat Provinsi Sulut dikarenakan adanya pandemi covid19 sehingga tidak bisa melakukan kegiatan apalagi mengumpulkan orang dengan jumlah banyak.
Sebelumnya  BKPSDM Mitra sudah pernah mengusulkan ke Badiklat Provinsi, namun dikarenakan Pandemi Covid 19 untuk jadwal yang seharusnya sudah bisa dilaksanakan,  mengalami beberapa kali penundaan karena sangat tidak bisa melaksanakan kegiatan apalagi mengumpulkan orang dalam jumlah banyak,” Ujarnya
Dan luar biasa menurut Jowangkay, atas kepedulian serta lobi langsung dari Pak Bupati ke Badiklat Sulut, langsung mendapat respon positif. “Sehingga Mitra mendapat jadwal pertama di Tahun ini, untuk pelaksanaan Latsar yang dikhususkan bagi 180 CPNS Mitra Tahun 2018,” Jelasnya.
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.